Monday, October 29, 2018

Domain Artinya Apa? Apakah Fungsinya? Temukan Jawaban Pertanyaan Anda Hanya Disini!



Domain artinya apa dan fungsi domain adalah pertanyaan yang sering muncul pada banyak orang. Apakah Anda demikian? Jika iya, cari informasinya hanya disini.



Berbicara tentang website, tentu tidak lepas dengan domain dan hosting. Namun, sebelum terlalu jauh berbicara soal hosting, sudahkah Anda mengetahui domain artinya apa? Dan apakah fungsi dari domain tersebut? Domain sepertinya sudah sangat familiar bagi para pencinta browsing. Karena tanpa adanya domain, alamat website yang dituju tidak akan tercapai. Karenanya, keberadaan domain pada sebuah website adalah hal yang penting. Penasaran dengan informasi lengkap tentang domain?

Domain Artinya dan Fungsinya Untuk Website
Bagi yang masih mempertanyakan tentang domain, domain adalah nama unik yang diberikan untuk menjelajahi sebuah alamat website. Tujuannya, agar mudah diingat dan tidak menyulitkan seperti penggunaan IP Adress. Keberadaan domain, tentunya sangat membantu mereka-mereka yang sulit mengingat. Karena domain dibuat dengan pilihan huruf yang unik. Sehingga lebih murah merangsang otak. Sudah mengetahui tentang arti domain, waktunya mengetahui tentang fungsi domain tersebut.

Fungsi Domain Untuk Website
Setelah mengetahui tentang domain artinya apa, waktunya memahami tentang fungsi dari domain tersebut. Sehingga diketahui seberapa penting domain untuk website. Berikut informasinya.

1.      Mempermudah Pengguna
Satu yang fungsi utama dari domain adalah memberikan kemudahan untuk penggunanya. Coba Anda bayangkan, jika setiap pengguna domain, harus menggunakan IP Adress untuk mencapai website. Tentunya hal ini sangat menyulitkan dan membuat pekerjaan menjadi lebih lambat. Karenanya, salah satu fungsi yang harus dipahami adalah domain dapat mempermudah pengguna untuk mencapai alamat website.

2.      Mempermudah Mengingat Website
Domain tersusun dengan huruf-huruf yang unik. Namun hanya terdiri dari tiga buah huruf. Sehingga, lebih mudah untuk diingat oleh para pengguna. Tentunya hal ini, akan meminimalisirkan terjadinya kesalahan pencapaian alamat. Namun, perlu diketahui bahwa domain yang digunakan memiliki kegunaan masing-masing. Karenanya, penting untuk memilih domain yang tepat untuk keperluan website Anda.

3.      Identitas Sebuah Website
Karena merupakan sebuah alamat, domain dapat dianggap sebagai sebuah identitas website. Mengapa? Karena tidak ada website yang memiliki nama dan domain yang sama. Hal ini pula yang perlu Anda perhatikan, karena jika terdapat kesamaan akan sangat merugikan untuk website dan pemiliknya. Bahkan, jika sudah sangat merugikan hal ini dapat dibawa ke hukum dan akan sangat merugikan.

Banyak identitas website yang dapat dijadikan pilihan. Contohnya, untuk sebuah kantor pemerintahan digunakan domain .gov. Ataupun untuk keperluan lainnya, dapat digunakan domain .com. Dan masih terdapat domain-domain lainnya yang dapat digunakan. Namun pastikan semuanya sesuai dengan kebutuhan, sehingga tidak terjadi kesalahan penggunaan.

4.      Sarana Promosi Pada Konsumen
Penggunaan domain pada sebuah website merupakan identitas dari website tersebut. Dari hal ini, dapat diketahui bahwa domain merupakan sarana untuk promosi produk. Utamanya, bagi Anda yang menggunakan website ini untuk memperkenalkan produk ke dunia luar. Dengan adanya domain yang unik, maka branding lebih mudah dilakukan.

Selain promosi konsumen, bagi yang senang dengan menulis domain dan website adalah sarana yang tepat. Karena akan banyak pembaca yang mengetahui tentang tulisan Anda. Intinya, branding dengan domain yang unik adalah branding yang baik. Karena setiap apa yang ingin dipromosikan akan lebih mudah dikenalkan oleh publik.

Sudah cukup mengerti tentang domain dan fungsinya? Jika demikian, manakah domain yang akan Anda gunakan? Pastikan sesuai dengan domain yang digunakan sesuai dengan domain artinya dan fungsinya. Sehingga, akan berjalan sebagaimana mestinya dan memberikan manfaat yang maksimal.





No comments:

Post a Comment